Kamis, 17 Februari 2011

Bahasa Arab dan Kesehatan

» Prof. Van Der Hoven, ahli psikologi Belanda mengumumkan temuan barunya dari penelitian tentang pengaruh membaca Al- Qur’an dan pengucapan berulang-ulang kata Allah pada pasien maupun orang normal. Penelitian ini dilakukan selama 3 tahun. Beberapa pasiennya non muslim dan beberapa lainnya tidak berbahasa Arab tetapi dilatih untuk mengucapkan kata Allah dengan jelas menurut kaidah bahasa Arab.

» Dari penelitian tersebut, Prof. Van Der Hoven menyimpulkan bahwa muslim  yang membaca al-Qur’an dengan teratur dapat terhindar dari penyakit-penyakit psikologis dan setiap huruf dari kata Allah mempengaruhi penyembuhan psikologis.

» Pengucapan huruf  pertama yaitu “A” melepaskan system pernafasan, berfungsi mengontrol gerak nafas. Kemudian pengucapan konsonan langit-langit “L” menurut cara orang Arab dengan lidah menyentuh sambil agak menggelincir dibagian rahang atas menghasilkan jeda pendek dan kemudian disusul dengan jeda yang sama berurutan merelaksasi pernafasan. Juga pangucapan huruf terakhir “H” membuat kontak antara  paru-paru dan jantung, pada gilirannya kontak ini dapat mengontrol jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar